Sabtu, 10 September 2011

LATIHAN DASAR MAP001

Get Chitika Premium
Tutorial ini akan membantu Anda mengedit dasar-dasar membuat game. Ada baiknya untuk membaca tutorial ini sebelum Anda mulai menggunakan mesin 001.
Oownload MAP001 DISINI
Buka file bernama Peta 001. Sebuah jendela akan terbuka seperti ini:



Klik New, ketik nama permainan Anda dan klik Ok. Setelah membuat proyek, namanya muncul dalam jendela. Klik dan klik OK. Sebuah layar akan terbuka seperti ini:


Sekarang kita membuat tempat permainan dimulai. Pada jendela pilihan di sebelah kiri, klik pada Peta. Masukkan nama untuk peta dan klik Buat Peta. Sebuah jendela akan terbuka. Untuk saat ini membiarkan pilihan ditandai sebagai foto di bawah ini:


Perhatikan bahwa Anda dapat memodifikasi mereka setiap saat. Cukup klik kanan pada atas nama peta dan kemudian klik Properties. Klik OK dan Anda akan melihat jendela dengan pilihan peta. Periksa fungsi dari setiap item:
Gambarlah: Gambarlah peta Anda Pilih tekstur dan membuat peta dengan selera Anda.
Char: menciptakan karakter (NPC)
Rute: menciptakan jalan untuk berjalan kaki NPC
Timer: adalah "jam" yang dapat digunakan untuk bertelur NPC atau menentukan suatu peristiwa yang terjadi dari waktu ke waktu
Pintu: pintu menciptakan
Veh: kendaraan menciptakan
Item: menambahkan item ke peta
Tur: menambahkan kamera, senjata stasioner
Obj: membuat objek yang dinamis (bergerak)
Cahaya: menambahkan titik cahaya
Zona: daerah untuk menentukan peristiwa
Blok: penghalang yang mencegah bagian itu
Test: tes peta saat ini

Sekarang menggambar peta Anda. Ada 5 jenis tekstur: Lantai (lantai), Lower (phones.The ..), Atas (objek), Wall (dinding) dan Lingkungan. Buat skenario yang Anda inginkan, aku diciptakan dengan cara ini:


Sekarang kita memiliki peta, kita perlu mendefinisikan mana persongaem utama kami dimulai. Dalam pencarian options bar untuk Script Sistem. Klik dua kali Pendahuluan. Sekarang muncul jendela yang berbeda. Klik Sisipkan Acara (peristiwa dijelaskan secara lebih rinci dalam tutorial yang lain) dan pilih Posisi Karakter. Sekarang pilih peta awal dan arah karakter.

Hal lain adalah bahwa kita mengedit Partai Kematian (di mana semua orang mati). Klik Insert dan Peristiwa Kematian Partai. Tempatkan Kotak Pesan dan menulis pesan dalam gaya Game Over Game Over atau sesuatu. Dalam pilihan Anda dapat menempatkan pilihan untuk memuat permainan dan Pilihan 2 keluar dari permainan. Klik Sisipkan Event dan permainan panggilan Load. Dalam baris lain dari kotak pesan Anda memanggil Game Keluar. Seharusnya terlihat seperti gambar:

Kembali ke peta kita ...
Sekarang kita akan membuat NPC. Untuk membuat klik Char NPC pilihan dan klik di suatu tempat di peta. Sekarang mengatur pilihan:
Visual: pakaian, tubuh, warna, arah karakter
Basis Statistik: atribut awal karakter (HP, MP ...)
Peralatan: senjata, perisai, baju
Genre Aksi Perilaku: sistem gerakan dan AI
Inventarisasi dan Keuntungan item, xp dan uang yang diperoleh dengan membunuh dirinya
Pemicu: sistem di mana Anda berinteraksi dengan NPC

Untuk menempatkan barang dilemparkan pada peta, Anda harus memilih item dan klik di mana item tersebut akan. Atur pilihan:
Item: item yang akan tinggal di tempat
Jumlah: jumlah item
Kembali: berapa lama sampai item diganti

Jika Anda ingin menempatkan kendaraan dan memilih Veh. Mengatur properti:
Tekstur: ketik
Kesehatan: Hidup
Gas: Bensin
Kunci: kunci untuk membukanya

Berikut tutorial dasar berakhir pada menciptakan permainan Anda. Satu hal penting: tes permainan Anda sering, itu selalu baik untuk menguji permainan Anda untuk melihat apakah ada error. Anda dapat melakukan ini dalam dua cara. Yang pertama adalah memilih permainan di bar bagian atas dan tes permainan. Anda mulai pada awal permainan, seperti Anda bermain dari awal. Anda juga dapat pergi ke suatu tempat di peta, pilih Uji pilihan dan klik peta di mana karakter Anda akan muncul untuk menguji peta Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar